Monday, August 24, 2015

Bandar Poker - Ascender

Bandar Poker

Bandar Poker
Bandar Poker - Ascender Game platformer dengan fokus penyelesaian puzzle bukanlah sesuatu hal yang baru untuk dimainkan. Namun, saya rasa jumlah game buatan industri game Indonesia dengan genre demikian masih sedikit, sehingga bisa dijadikan lahan kreativitas para developer tanah air.

Ascender sendiri merupakan game baru karya anak bangsa yang mencoba meramaikan kurangnya keberadaan genre puzzle-platformer di tanah air. Game buatan tim GameChanger asal Banten ini menyajikan aksi platformer dengan penyelesaian teka-teki level yang akan menantang otak kalian selama bermain

Permainan Ascender kurang lebih sama seperti game puzzle-platformer lain yang pernah saya mainkan sebelumnya. Di sini kamu berkutat pada eksplorasi ruang guna mencari panel untuk membuka bagian tempat lain yang tertutup.

Dari pengalaman saya bermain versi prototipe Ascender, bisa dibilang game ini memiliki pola permainan puzzle-platformer yang cukup potensial berkat mekanisme pergantian skill rune di dalamnya. Dengan sistem ini, kamu perlu berstrategi mengatur penggunaan rune agar bisa melewati rintangan yang ada, mulai dari rune untuk melakukan lompatan ganda, hingga rune untuk membuatmu bisa bergelantungan di sebuah palang khusus

Sayangnya, saya tidak bisa menggunakan dua rune sekaligus dalam prototipe Ascender. Mau tak mau saya harus bolak-balik menuju panel pergantian rune guna mengganti skill yang diperlukan. Ini membuat backtracking ruangan menjadi rutinitas yang agak menjemukan, sehingga  tantangan puzzle yang ada terkesan linear.

Saya harap ketika game ini dirilis nanti, saya bisa menggabungkan beberapa skill sekaligus supaya puzzle yang akan saya temui menjadi sama kompleksnya dengan game puzzle-platformer terkenal seperti Trine dan lain-lain

Yang membuat game ini menarik adalah premis cerita yang tidak biasa. Cerita Ascender berpusat kepada seorang gadis penyandang cacat fisik yang diadopsi oleh profesor Toro, pencipta Sky (robot yang kamu mainkan dalam Ascender). Untuk membantu gadis bernama Ocean tersebut, kamu diminta menempuh perjalanan panjang demi mendapatkan empat metal legendaris yang akan dibuat menjadi kaki dan tangan palsu untuk Ocean.

Premis cerita di atas bisa dibilang sangat menarik untuk sebuah game puzzle-platformer, mengingat di dalamnya terdapat kandungan pesan untuk memperjuangkan hak para penyandang cacat fisik. Saya pikir game ini sangat cocok untuk dipromosikan mendekati peringatan Hari Penyandang Cacat Internasional yang jatuh tepat pada 3 Desember nanti.

Saat tulisan ini dipublikasikan, Ascender sedang dalam proses pengerjaan dan rencananya akan dirilis untuk PC dan Mac pada tahun 2016 mendatang

Posted By : Bandar Poker

No comments:

Post a Comment